Selamat Datang

Selamat berkunjung ke blog matakuliah Kebijakan Perlindungan Tanaman. Blog ini memuat materi bahan kuliah dan berbagai sumberdaya yang diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran. Melalui blog ini diharapkan mahasiswa dapat belajar secara lebih interaktif dengan dosen dan dengan sesama mahasiswa dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan. Seiring dengan itu, melalui blog ini mahasiswa sekaligus diharapkan untuk belajar memanfaatkan teknologi informasi.
Jangan lupa memberikan komentar dan bertanya untuk memperoleh nilai SOFTSKILL

mulai dari tulisan mengenai pengelolaan program

Klik untuk MENGERJAKAN TUGAS. Tengat Tugas 7 ditunda menjadi Selasa 6 Mei 2014. Periksa dan kerjakan Tugas 9, tenggat 6 Juni 2014.

Kuliah 2 Mei 2014 diselenggarakan online. KLIK UNTUK MEMBERIKAN KOMENTAR DAN BERTANYA

Penandatanganan Daftar Hadir akan dilakukan pada 9 Mei 2014 HANYA bagi yang telah memberikan komentar atau bertanya

UJIAN AKAN DISELENGGARAKAN ONLINE

SOAL UJIAN DAPAT DIUNDUH PADA JUMAT 13 JUNI 2014 MULAI PUKUL 10.00 WITA DI SINI

Pemberitahuan Penting

Untuk memperoleh nilai soft-skill yang bobotnya 25% dari Nilai Akhir Semester, mahasiswa peserta kuliah Kebijakan Perlindungan Tanaman diminta untuk menyampaikan komentar terhadap tulisan-tulisan mulai dari tulisan mengenai daur pengelolaan program perlindungan tanaman dan tulisan-tulisan selanjutnya. Penilaian akan didasarkan pada jumlah tulisan yang diberikan komentar (kerajinan), bobot komentar (penguasaan masalah), cara penulisan komentar (keterampilan), dan kesdiaan mengomentari komentar mahasiswa lain (kepedulian). Mahasiswa yang tidak memberikan komentar tidak akan diberikan nilai softskill (nilai 0). Harap pemberitahuan ini diperhatikan dan dilaksanakan.

Mahasiswa juga harus mengerjakan tugas 7, tugas 8, dan tugas 9 untuk dikumpulkan secara online sebagaimana yang telah disampaikan pada halaman Tugas. Tugas yang dikumpulkan terlambat dari tanggal tengat TIDAK AKAN DIPERIKSA.

Silahkan kerjakan Tugas 9, tenggat 6 Juni 2014. Tugas yang dikumpulkan terlambat dari tanggal tengat TIDAK AKAN DIPERIKSA.

UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2013/2014 DAPAT DIUNDUH DARI SINI MULAI PADA 13 JUNI 2014 PUKUL 10.00 WITA. SILAHKAN KLIK TAUTAN SESUDAH AKTIF. UNGGAH FILE DALAM FORMAT PDF DENGAN MENGKLIK HALAMAN SMT GENAP 2013/2014 DAN KEMUDIAN MASUKKAN FILE KE DALAM KOTAK MEDIAFIRE FILEDROP PADA BAGIAN BAWAH HALAMAN.

Daftar file jawaban ujian yang masuk dapat diunduh dalam format JPG atau format PDF dan nilai akhir semester genap 2013/2014 dapat diunduh di SINI. Silahkan unduh dan cetak kedua file untuk mengajukan keberatan nilai kepada dosen koordinator matakuliah.

Semester Lalu

Print Friendly and PDF
Kebijakan Perlindungan Tanaman


Semester Genap Tahun 2012/2013
Berhubung Jumat, 29 Maret 2013 merupakan hari libur nasional maka ujian matakuliah Kebijakan Perlindungan Tanaman ditunda menjadi pada Jumat, 5 April 2013. Soal ujian dapat diunduh dalam format DOC atau DOCX mulai pada pukul 10.00 WITA, sesuai dengan versi Office yang Anda gunakan. Anda juga dapat memperoleh soal dengan menerima undangan untuk bergabung melalui Dropbox yang saya sampaikan melalui email (kepada mahasiswa yang telah mendaftarkan email). Jawaban ujian dikirimkan sebagai lampiran (attachment) email ke alamat email yang disertakan pada soal ujian selambat-lambatnya pada Sabtu, 6 April 2013 pukul 12.00 WITAJawaban ujian yang masuk setelah melewati waktu tenggat tersebut tidak akan diperiksa. Ikuti panduan penamaan file dan cara pengirimannya sebagaimana yang diberikan pada lembar soal ujian.

Setelah daftar mahasiswa yang telah mengirimkan jawaban ujian diperiksa, ternyata masih banyak mahasiswa yang mengirimkan jawaban tidak sesuai dengan ketentuan. Daftar mahasiswa yang sudah mengirimkan jawaban dapat dilihat di SINI. Mahasiswa yang dalam daftar pengiriman email tidak disertai dengan tanda jepitan lampiran (di sebelah kiri kolom waktu), berarti tidak mengirimkan jawaban sebagai lampiran (attachment). Mahasiswa yang belum mengirimkan jawaban sebagai lampiran, harap megirimkan kembali jawabannya sebagai lampiran email selambat-lambatnya pada Minggu, 7 April 2013 pukul 14.00 WITA, bukan dengan cara ditempel (paste) di dalam kotak pesan email. Mahasiswa yang telah mengirimkan jawaban ujian dengan format file dan cara pengiriman file yang telah diperbaiki dapat dilihat di SINI. Nama file yang dikirimkan sebagai susulan ternyata masih juga ada yang salah dan bahkan ada mahasiswa yang mengirimkan file dengan nama yang terkesan mempermainkan:
Mahasiswa yang mengirimkan file dengan nama file GAULLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL dana nama file lainnya sebagaimana ditubjuk dengan tanda panah pada gambar di atas harap menemui dosen pengampu pada kesempatan pertama untuk menjelaskan maksud mengirimkan file dengan nama begitu. Bila tidak maka jawaban dengan nama file tersebut tidak akan dinilai.
Daftar file jawaban ujian yang dikirimkan mahasiswa sebagai lampiran email dan dapat diunduh dari email masing-masing adalah sebagai berikut:


Berhubung Jumat, 29 Maret 2013 merupakan hari libur nasional maka ujian matakuliah Kebijakan Perlindungan Tanaman ditunda menjadi pada Jumat, 5 April 2013. Silahkan klik halaman Smt Genap 2012/2013 untuk mengunduh soal dan membaca tatacara pengiriman jawaban ujian.
Daftar mahasiswa yang sudah mengirimkan jawaban dapat dilihat di SINI. Mahasiswa yang dalam daftar pengiriman email tidak disertai dengan tanda jepitan lampiran (di sebelah kiri kolom waktu), berarti tidak mengirimkan jawaban sebagai lampiran (attachment). Mahasiswa yang belum mengirimkan jawaban sebagai lampiran, harap mengirimkan kembali jawabannya sebagai lampiran email selambat-lambatnya pada Minggu, 7 April 2013 pukul 14.00 WITA, bukan dengan cara ditempel (paste) di dalam kotak pesan email. Jawaban yang tidak dikirim sebagai lampiran email tidak akan diperiksa. Silahkan baca panduan pengiriman jawaban kembali dengan teliti.

Silahkan Unduh dan Cetak NAS KPT Semester Genap 2012/2013 atau NAS PHT Semester Genap 2012/2013. Diagnisia T. Cimmir, silahkan periksa nilai Anda untuk mengetahui ujian mana tidak Anda ikuti dan silahkan menghubungi dosen ybs. untuk mengkonfirmasi.

Semester Genap Tahun 2011/2012
Bila Anda mempunyai pertanyaan mengenai UAS, silahkan sampaikan melalui kotak Kesan dan Pesan. File jawaban yang dikirimkan tanpa mengikuti petunjuk harap dikirim kembali selambat-lambatnya Senin, 18 Juni 2010 melalui alamat email yang tertera pada lembar soal ujian. Jawaban yang diperiksa hanya yang dikirim terakhir melalui alamat email sendiri. Jangan mengirimkan jawaban berulang-ulang katrena akan dianggap sebagai spam dan dihapus secara otomatis.
Nilai Akhir Semester Genap 2011/2012 dapat dilihat di SINI (nilai sementara). Kepada mahasiswa yang belum meng-email jawaban Ujian Akhir Semester diberikan waktu sampai 30 Juli 2012. Komentar, saran, dan pertanyaan mengenai tayangan tertentu dituliskan pada kotak komentar di bawah setiap tayangan.

Klik menu Hubungi kami >Melalui email untuk meminta sandi modul.

Daftar Nilai sudah diumumkan sejak Juli 2012 (lihat di bawah) dengan harapan dosen dan mahasiswa untuk mengakses dan mengajukan keberatan seandainya terjadi kesalahan dalam penghitungan nilai. Perlu disampaikan bahwa setelah selesai ujian sudah diumumkan agar mahasiswa yang memasukkan jawaban ujian langsung di dalam email supaya memasukkannya sebagai attachment (lampiran), tetapi tidak ada tanggapan. Nilai Akhir Semester dihitung dengan menggunakan rumus NAS=0.3*TT+0.35*UTS+0.35*UAS, bukan dengan merata-ratakan langsung. Nilai Revisi diberikan bagi mahasiswa yang kembali memasukkan jawaban sebagai attachment. Blog ini dibuat agar mahasiswa universitas global bersedia memanfaatkan teknologi global untuk berkomunikasi dengan dosen, bukan menggunakan cara kuno dengan menemui dosen pada hari-hari terakhir.


Pengendalian Hama Terpadu

Semester Genap Tahun 2012/2013
Ujian dari dosen I W. Mudita diselenggarakan pada Rabu, 10 April 2013. Silahkan UNDUH SOAL UJIAN SEKARANG. Seluruh pertanyaan merujuk pada materi kuliah dan referensi sebagaimana diberikan pada Pokok Bahasan 1-4. Silahkan membaca kembali seluruh referensi yang diberikan dengan mengklik tautan pada pokok bahasan tersebut atau mengklik tautan yang diberikan pada pertanyaan ujian untuk menjawab pertanyaan. Jawaban ujian dikumpulkan dalam format PDF dengan memasukkannya (dengan cara drag and drop atau Select Files dan kemudian klik Start uploading files) ke dalam folder MediaFire milik saya berikut:

Drag and drop dilakukan dengan terlebih dahulu membuka halaman blog ini, kemudian membuka Windows Explorer untuk menemukan folder tempat menyimpan file, menekan tombol tetikus pada nama file dan kemudian sambil tombol tetikus tetap ditekan menggeser tetikus ke atas kotak pengunggahan MediaFire, lalu lepas tombol tetikus.  Perhatikan gambar berikut:


Bila di layar tampil menu bertuliskan Please add a description for all files (Silahkan tambahkan deskripsi seluruh file yang diunggah), silahkan tulis: Jawaban ujian PHT Smt Genap 2012/2013 atas nama Anda (tulis nama Anda), lalu klik OK. Anda memperoleh kesempatan mengunggah jawaban ujian HANYA SATU KALI. Kotak unggah file di atas segera akan dihapus begitu tenggat pengumpulan jawaban telah lewat. Oleh karena itu, pastikan semuanya telah final sebelum mengunggah dan jangan sampai terlambat mengunggah jawaban ujian. Untuk membuat file dengan format PDF dari file dengan format DOCX, silahkan unduh Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS (gratis) dan pasang (instalasi file) pada komputer Anda. Selanjutnya simpan file jawaban yang sedang terbuka dengan mengklik File>Save as>PDF (pilih format PDF).

Daftar file jawaban yang telah Anda unggah akan ditayangkan pada halaman ini pada Kamis, 11 April 2013 setelah pukul 12.00 WITA. Kunjungi kembali blog ini untuk memastikan apakah jawaban yang Anda unggah telah terdapat dalam daftar dan bila belum, segera menghubungi dosen dengan menulis pesan melalui Hubungi Kami. Bila Anda tidak menghubungi dosen maka ujian dianggap final dan Anda tidak berhak untuk menyampaikan keberatan pada akhir semester. Nilai akhir semester akan dikeluarkan bila Anda mengikuti minimal 80% dari seluruh jumlah perkuliahan yang diberikan oleh seluruh dosen pengampu.

File ujian yang dikumpulkan oleh mahasiswa sampai dengan Kamis, 11 April 2013 pukul 16.45 WITA adalah sebagai berikut:
Jawaban yang masuk sebagaimana terlihat pada daftar di atas adalah atas nama W. Wabang, tetapi nama yang tertulis pada lembar jawaban adalah atas nama Petrus Pati Bayun NIM 0904061785. Harap kedua mahasiswa ini segera mengkonfirmasikan pada kesempatan pertama dengan menghubungi dosen penguji sampai selambat-lambatnya Rabu, 17 April 2013. Bila tidak ada yang menghubungi dosen penguji maka lembar jawaban tidak akan diperiksa dan nilai tidak dikeluarkan untuk kedua mahasiswa tersebut.

Mahasiswa yang belum memasukkan jawaban ujian diberikan kesempatan untuk memasukkan jawaban ujian sampai Jumat, 12 April 2013 pukul 12.00 WITA. Bila mahasiswa yang belum mengumpulkan jawaban tetap tidak mengumpulkan jawaban maka akan diberikan nilai 0 untuk komponen nilai ujian tengah semester dari dosen penguji. Demikian juga dengan mahasiswa yang tidak mengumpulkan tugas, akan diberikan nilai 0 untuk tugas yang diberikan oleh dosen pengampu yang bersangkutan. Mahasiswa diberikan


Dengan mengirimkan jawaban dalam bentuk file dan bukan dalam bentuk tercetak berarti Anda telah berpartisipasi mengurangi penggunaan kertas dan tinta. Dengan demikian Anda telah berpartisipasi mengurangi pembuangan sampah (pencemaran lingkungan hidup) dan penebangan pohon untuk membuat kertas (perusakan lingkungan hidup).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyampaikan komentar, silahkan ketik dalam kotak di bawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...